Dalam Rangka Tertib Administrasi, TP PKK Kota Pekalongan Adakan Pembinaan Administrasi PKK Kelurahan

  

Tertib administrasi merupkan salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 Program Pokok PKK. Dengan administrasi yang tertib, teratur dan sesuai dengan ketentuan dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi dan laporan bagi TP-PKK khususnya di tingkat Kelurahan. Terkait tertib administrasi ini mendapat perhatian khusus dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan dengan memberi pemahaman terkait pentingnya tertib administrasi bagi sebuah organisasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 September 2023 bertempat di Aula Kelurahan Sapuro Kebulen. Hadir dalam pembinaan administrasi PKK adalah Wakil Ketua TP PKK Kota Pekalongan dengan didampingi para ketua Pokja I s.d IV. 
Administrasi PKK merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari manajemen atau tata kelola kelembagaan gerakan PKK, tidak hanya sebatas catat data saja tetapi keseluruhan meliputi tata kelola kelembagaan PKK seperti pengorganisasian, hubungan kerja dan mekanisme berorganisasi itu masuk dalam tertib administrasi PKK. Adapun tertib administrasi yang wajib dilaksanakan adalah enam buku wajib yang perlu dipahami oleh para kader PKK. Buku tersebut di antaranya terkait daftar Pengurus TP PKK dan Kader PKK, agenda surat masuk/keluar, buku keuangan, buku notulen, buku inventaris, dan buku kegiatan. 

  

Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus TP PKK Kelurahan Sapuro Kebulen dan para Kader PKK. Kegiatan ini berjalan lancar dan peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara ini karena dirasakan sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan administrasi PKK Kelurahan Sapuro Kebulen . TP PKK Kota Pekalongan dengan didampingi TP PKK Kecamatan Pekalongan Barat langsung melakukan pengecekan kelengkapan administrasi PKK Kelurahan  dan sekaligus membantu pengisian data administrasi PKK yang dalam pengisiannya mengalami kendala. Secara keseluruhan kegiatan Pembinaan administrasi PKK ini berjalan lancar, dan harapannya dengan diadakan kegiatan rutin seperti ini, pengelolaan administrasi PKK Kelurahan Sapuro Kebulen dapat lebih rapi, tersistem, terorganisir dan lengkap, seingga dapat memperlancar kegiatan PKK Kelurahan Sapuro Kebulen ke depannya. Kami ucapkan terimakasih kepada TP PKK Kota Pekalongan dan TP PKK Kecamatan Pekalongan Barat yang sudah berkenan membina administrasi PKK di Kelurahan Sapuro Kebulen.  "Berdaya, Mandiri, dan Sejahtera". (AWS)